Saya Rindu Menunggu di Depan Pintu, dan Mengucap Selamat

Wisuda April tinggal menghitung hari. Saya membayangkan, kolam intel dan sekitarnya pasti ramai dengan calon wisudawan yang berpotret bersama kawan2 sejurusan, memakai toga biru unik yang mirip dengan jahim jurusan saya, yang artinya, mirip juga dengan gorden aula barat dan timur. Biru-nya ITB.

Teringat periode sebelumnya . Bukan, bukan nostalgia Oktober. Tapi Juli..Bulan juni-Juli. Di tengah perjuangan membuat tugas akhir
yang banyak stuck nya , saya bersenang senang dengan riweuh membuat ini-itu (atau kadang sekedar membeli sesuatu) untuk sidang kawan.Semacam kesibukan untuk sejenak "melupakan", tapi sangat miris karena jadi tambah mengingatkan. Haha

Ya, beberapa kali saya sempat membuat handmade bersama kawan, baik untuk yang sejurusan, maupun kawan beda jurusan. Sampai sampai teman suka membercandai : "Ami mah kesibukan nomor 1 buat handmade . TA mah sampingan aja".
Source : https://id.pinterest.com/pin/577586720930581328/
Haha, untuk saat2 itu, mungkin benar..Karena ada saat di mana pagi sampai hampir sore berkutat dengan kertas2 origami, kertas duplex, dll. Yang punya ide kreatif tentu saja si kepala sektor.Biasanya kami buat di labtek 5 lantai 2, tempat biasa kami rapat. Dari 100% waktu yang diluangkan, mungkin hanya 30% waktu dimana kami benar2 membuat. Sisanya ngobrol dan bercanda. Eksternal itu yah, emang !

Handmade untuk teman sejurusan, yang jauh lebih sederhana
karena aku dan mulya tidak sekreatif azam , dibuat dengan sedikit kebaperan..Baper karena menyadari semua akan segera berpisah, dan menjalani kehidupan nya masing2.. tidak ada makan siang bersama, belajar bersama, main.. HIKZ.

Saya rindu menunggu kawan sidang sementara saya dan yang lain menunggu di depan ruangan sambil membawa balon, dan hadiah kecil tanda selamat..Sambil bercanda dengan kawan2, kapan kiranya saya menjadi yang ditunggu teman2 di luar pintu..Kalau sedang semangat, saya menunggu di lab, mengerjakan neA sambil berulang kali mengecek ponsel, siapa tau calon wisudawan sudah mau selesai sidang...Berlarian dari lab, sekadar untuk berfoto bersama, dan mengucap selamat untuk kerja keras mereka..

Wow, saya rindu saat saat itu.
Dari yang gagal ke Wispril.

Komentar