Berlelah - Lelah lah

Suatu kali, saya berkeluh kesah pada seorang kawan. Tentang suatu persoalan yang sudah sekian bulan, masih itu itu saja. Belum mampu saya selesaikan. Dan kacaunya, selama sekian bulan itu pula, saya membagi "soal" itu dengan kawan saya. Dan selama sekian bulan itu juga, dia mencoba dengan berbagai susunan kata2 menasehati manusia yang lumayan bebal ini.

Tibalah saat waktu itu, ketika mungkin perbendaharaan kata nya telah habis, dia berkata "Kalau kata ibu, berlelah lelah lah dalam ibadah dan dakwah. Masa di kasih persoalan yang mencakup diri sendiri aja rewel"

CLEB.

Semacam baru dibangunkan dari tidur dan melihat dunia. Semacam baru menyadari bahwa saya hidup bukan untuk mengurusi hal itu saja . Malang sekali hati dan pikiran saya selama ini, rupa rupanya keduanya sering digunakan untuk mengasihani diri. Rupanya mereka sering saya gunakan secara semena mena, memikirkan hal tidak penting misalnya.

Tenaga dan pikiran mu itu, jangan dihabiskan untk urusanmu seorang. Berlelah lah dalam dakwah dan ibadah. Karena hidup bukan hanya tentang membahagiakan diri sendiri. 
While reading so many motivational and inspirational quotes about women, I often come across quotes that grip my heart and make me wonder. Quotes which are written in simple language but hold such deep meaning and have such strong messages to convey. Motivational quotes have always inspired me and many other women like me. Today …
Source : https://id.pinterest.com/pin/300756081356485718/
"Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, dan dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Yang menciptakan matibdan hidup, UNTUK MENGUJI KAMU, SIAPA DIANTARA KAMU YANG LEBIH BAIK AMALNYA. Dan dia Maha Perkasa , Maha Pengampun."

Kita hidup, kita sedang dalam ujian, untuk menunjukkan pada Pencipta kita, amal terbaik kita. Masih tega-kah kita berlelah lelah untuk hal yang sia sia ?


-Jum'at Sore. Waktu dimana segala doa doa di ijabah. 

Komentar